Bella LuLaBy
"Carter Burwell"



EnJoy Da MusIc..And Read The ArtiCeL
DOWNLOAD HERE

DOLO w PerNAh DI RAMAL PaKE KarTu TarOt..am Tmn SMP gw..
And ALhAsiL w GK dpt Kartu XIII/13 huff~ kartu death cuy..
Tp percaya gk Percaya la...w Gk terlalu Percaya Ramalan..Tp Karna TMn w YG BAwEL..
MInta Di Share TnTang TaroT..HUff~ OK ni Kilasan TenTang Tarot Cek This Out

KARTU TAROT

Tarot adalah sekelompok kartu berjumlah 78 lembar yang umumnya digunakan untuk kepentingan spiritual atau ramalan nasib. 22 kartu disebut Arcana Mayor dan 56 kartu disebut Arcana Minor. Set Tarot yang paling populer adalah Tarot Rider-Waite-Smith yang diciptakan oleh A.E Waite dan ilustrator Pamela Colman Smith. Dokumen sejarah mengindikasikan bahwa Tarot berasal dari Italia. Sampai saat ini, permainan kartu Tarocchi masih sangat populer di Eropa.

Kartu Tarot tersusun oleh 78 kartu yang terbagi dalam dua kelompok yaitu Major Arcana dan Minor Arcana. Tarot yang paling populer saat ini adalah Tarot versi Rider-Waite-Smith. 22 kartu yang tergolong dalam Arcana Mayor sering disebut sebagai kartu trump, yang berarti mereka memiliki keunggulan dibandingkan dengan kartu-kartu Arcana Minor.

Tarocchi

Kartu Tarot berasal dari Italia. Pada awalnya, permainan kartu tersebut bernama Carde da Trionfi, atau Kartu Kejayaan (Trionfi: berjaya atau menang, triumph). Sebanyak 28 dokumen tertanggal 1442-1463 mencantumkan permainan kartu bernama Trionfi. Kartu-kartu Trionfi tersebut pun masih dapat dijumpai saat ini. Setelah mendapat pengaruh dari Prancis, nama Trionfi berubah menjadi Tarocchi.

Kepopuleran kartu Tarot diperkirakan bermula sejak Antoine Court de Gebelin menerbitkan sebuah buku pada tahun 1781. Buku tersebut menyatakan bahwa pendeta-pendeta Mesir kuno telah melukis kartu Tarot berdasarkan Buku Thoth. Mereka kemudian membawa gambar-gambar tersebut ke Roma untuk dipersembahkan kepada Paus. Paus kemudian memperkenalkan Tarot ke Avignon, Prancis pada abad ke-14. Penjelasan Court de Gebelin dianggap tidak akurat karena tidak didukung oleh bukti-bukti sejarah dan ditulis sebelum Champollion menerjemahkan bahasa Mesir kuno, Hieroglif (Hieroglyph)

Sejarah

Gereja Katolik dan pemerintah daerah di Eropa tidaklah selalu melarang permainan Tarot. Beberapa daerah bahkan memperbolehkan warganya memainkan Tarot dimana permainan kartu sejenis lainnya jelas-jelas dilarang.

Hak eksklusif tersebut tidaklah berlangsung lama. Pada akhir abad ke-14 seorang penceramah dari Swiss, Johannes von Rheinfelden, secara tiba-tiba menyerang perjudian dan permainan kartu. Tractus de moribus et disciplina humanae conversationis diterbitkan di tahun 1370 (Beberapa ahli menyatakan 1377).

Sebagai akibat dari pernyataan ini, John I dari Castile, pemerintah Firenze dan Basel secara bersamaan menerbitkan larangan bermain kartu. Beberapa tempat seperti Regensburg dan Duchy of Brabant pun menerbitkan larangan serupa di tahun 1379. Bernard Siena memberi ceramah bahwa kartu bermain adalah hasil ciptaan Setan.

Tarot-tarot tertua saat ini dibuat pada awal sampai pertengahan abad ke-15. Ketiga set kartu tersebut adalah milik keluarga Visconti, keluarga yang paling berkuasa di Milan pada saat itu. Kartu-kartu tersebut dilukis untuk merayakan perkawinan antara keluarga Visconti dan Sforza, kemungkinan besar oleh Bonifacio Bembo dan pelukis-pelukis miniatur dari Ferrara. 35 kartu disimpan di Perpustakaan Pierpont Morgan, 26 kartu di Accademia Carrara, 13 kartu di Casa Colleoni, dan 4 kartu (Devil, Tower, Three of Swords, dan Knight of Coins) tidak dapat ditemukan, atau mungkin tidak pernah dibuat. Set kartu 'Visconti-Sforza' ini direproduksi secara meluas. Dalam set tersebut, Minor Arcana (kartu-kartu Pedang, Tongkat, Koin dan Cawan) dan Major Arcana digabungkan untuk merefleksikan ikonografi konvensional pada saat itu.

Simbolisme Tarot

Ilustrasi dan interpretasi Tarot berkembang sejalan dengan perkembangan zaman. Seringkali, ilustrasi Tarot dibentuk untuk melayani pandangan mistis dan kebutuhan penggunanya.

Berdasarkan interpretasi Arthur Edward Waite, artis Pamela Colman Smith melukis satu set lukisan Major Arcana. Hasil karya mereka kemudian diterbitkan oleh perusahaan percetakan, Rider Company. Set Tarot ini menjadi set yang paling populer di peradaban modern. Set kartu tersebut dikenal juga dengan sebutan Tarot Rider-Waite-Smith. A.E. Waite menerbitkan buku petunjuk interpretasi Tarotnya, The Pictorial Key to the Tarot (1910).

Dua puluh dua kartu yang terdapat dalam Arcana Mayor banyak menimbulkan perdebatan, baik arti dari set itu sendiri, maupun interpretasi masing-masing kartu. Secara umum, Arcana Mayor dimengerti sebagai perjalanan hidup the Fool (si Pandir), melalui segala prahala dan rintangan sampai akhirnya dia menemukan kebijaksanaan. Pengertian tersebut diusulkan oleh Eden Gray pada pertengahan abad ke-20.

Tarot dikaitkan dengan berbagai bidang studi seperti Astrologi, Numerologi Pythagoras, Kabalah, I Ching, dan lain-lain. Empat simbol Minor Arcana sering diasosiasikan dengan empat elemen dasar: udara (Pedang), api (Tongkat), air (Cawan), dan tanah/batu (Pentacle/Koin).

Arcana Mayor

Berikut susunan kartu-kartu Arcana Mayor beserta Keterangan kartu nya:



TRUMP O - THE FOOL
KET:Ini adalah Allah sebelum Dia menciptakan dunia.Terbatas, potensi yang belum direalisasi.



TRUMP I - THE MAGICIAN
KET:Ini adalah saat pertama Penciptaan - Allah Bapa, Seed pemberi, agen kreatif aktif.



TRUMP II - THE HIGH PRIESTESS
KET:Bunda Allah - Dia yang memberi formulir benih Bapa, agen kreatif yang pasif.










TRUMP III - THE EMPRESS
KET:Alam - Perkawinan dari Allah Bapa dan Allah Ibu


TRUMP IV - THE EMPEROR
KET:Hukum Alam.Penciptaan bekerja berdasarkan logika, keteraturan, dan hukum.Itu dilambangkan di sini.

TRUMP V - THE HIEROPHANT
KET:Allah maha karya Grace.Penciptaan, alam, wahyu, adalah perpanjangan dari kasih karunia Allah yang penuh kasih.







TRUMP VI - THE LOVERS
KET:Melambangkan penciptaan Adam & Hawa, dan mereka jatuh dari kasih karunia dengan memakan buah dari Pohon Pengetahuan Baik & Jahat.

TRUMP VII - THE CHARIOT
KET:Kartu-kartu mulai menunjukkan berbagai tahap Keselamatan & Penebusan.Rencana campur tangan Tuhan, membawa Kabar Baik, siap untuk membawa Adam & Hawa (dan kami) di mana kita tidak bisa terus kita sendiri.

TRUMP VIII - STRENGTH
KET:Rencana keselamatan, kekuatan yang nyata & kekuatan batin, bukan manusia - mereka adalah hadiah Ilahi









TRUMP IX - THE HERMIT
KET:Hal ini OK untuk sendirian.Agama yang benar adalah apa yang kita semua harus lakukan dalam cukup dari hati kita sendiri, satu-lawan-satu dengan Allah.Kita menginternalisasi dan hidup Firman, bukan hanya mendengar atau percaya.

TRUMP X - THE WHEEL OF FORTUNE
KET:The Wheel of Fortune mencakup semua siklus manifestasi dan mengungkapkan gagasan bahwa apa pun yang terjadi di dalam ciptaan fisik, itu semua (1) merupakan bagian dari rencana ilahi, dan (2) merupakan bagian dari wahyu ilahi.Dengan kata lain, Wheel of Fortune kartu mengatakan tidak ada yang namanya kebetulan.
TRUMP XI - JUSTICE
KET:Hukum Tuhan hidup dalam hati kita.Kami moral karena hal itu benar dan siapa kita.Dan satu-satunya dasar Undang-undang adalah Cinta.








TRUMP XII - THE HANGED MAN
KET:Kalau ada yang datang setelah aku, biarkan mereka menyangkal diri mereka sendiri, mengambil salib mereka dan mengikut Aku." Ini melambangkan penyaliban Yesus, dan kematian kita kepada diri kita sendiri.

TRUMP XIII - DEATH
KET:Akhir musuh yang harus diatasi adalah Kematian.Hilangnya tubuh, untuk ditebus, tidak ada kerugian sama sekali.

TRUMP XIV - TEMPERANCE
KET:Besar, pahlawan tak dikenal: Balance.Hukum & Injil, bekerja & istirahat, makan dan olahraga.









TRUMP XV - THE DEVIL
KET:Yesus dicobai Iblis, dan akan kami semua.Godaan ini terjadi ketika kita mengikuti jalan luar penebusan untuk menyempurnakan pengudusan.

TRUMP XVI - THE TOWER
KET:Tower of Babel.Menara Babel.Allah adalah satu-satunya kebenaran abadi.Semua kami yang lain, lebih kecil, pikiran manusia harus runtuh.

TRUMP XVII - THE STAR
KET:Roh Allah, Pikiran Kristus yang hidup di dalam kita, mulai untuk memandu setiap langkah kita.









TRUMP XVIII - THE MOON
KET:Ego manusia adalah pretender besar, mati dan gelap, persis seperti bulan: Walaupun muncul sebagai cahaya terang di langit, bulan hanya mati debu, memantulkan cahaya nyata dari Matahari.Demikian pula ego kita muncul untuk bersinar begitu terang, tetapi hanya mencerminkan cahaya yang sejati, Tuhan.

TRUMP XIX - THE SUN
KET:Semangat yang dimulai di # 17, The Star, sekarang aturan seluruh kehidupan kita."Ini bukan lagi aku yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku." Kami disempurnakan, dikuduskan sepenuhnya manusia.


TRUMP XX - JUDGEMENT
KET:Jalur keselamatan tidak terjadi pada Anda atau saya; Semua orang dipanggil untuk keselamatan.Kepada manusia yang ditunjuk untuk hidup sekali, dan sesudah itu dihakimi.










TRUMP XXI - THE WORLD
KET:Pernikahan Besar Raja. Setiap orang, sepenuhnya disucikan, bersatu menjadi Tubuh Kristus.Rencana mulia Tuhan alam semesta selesai ... .. Atau hanya dimulai?





Arcana Minor

56 kartu Arcana Minor sendiri tebagi menjadi 4 jenis kartu. Menurut tradisi Italia, jenis-jenis kartu tersebut adalah Pedang, Cawan, Tongkat, dan Koin. Kelompok-kelompok tersebut terdiri dari kartu As, 2-10, dan kartu-kartu royal: Jack (disebut juga Page atau Knave), Knight (Ksatria), Queen dan King. Jumlah kartu tiap kelompok adalah 14 kartu.

Bandingkan kartu Arcana Minor dengan kartu remi modern, yang lebih dikenal dengan sebutan kartu Sekop, Hati, Keriting, dan Diamond dalam kartu remi. Setiap kelompok kartu Remi memiliki 13 kartu, yaitu As, 2-10, Jack, Queen dan King. Asal muasal kartu Remi pun berkaitan dengan kartu Tarot. Peradaban Eropa mulai memainkan kartu Remi dalam periode 1375-1380.

Dalam budaya Barat, kartu Tarot dipercaya memiliki kemampuan untuk meramal masa depan, nasib dan peruntungan, kartu Tarot bahkan dipakai sebagai alat untuk mencapai alam bawah sadar. Di negara-negara seperti Prancis, Italia, Swiss, Austria dan Jerman, Tarot masih menjadi permainan kartu favorit.